Kebiasaan buruk dalam hal keuangan yang harus di hindari


Semua orang pasti memiliki kebiasaan keuangan buruk yang membuat boros
selama ini. Mungkin Anda suka memborong bahkan barang-barang yang tidak perlu saat ada diskon, atau sering lapar mata saat pergi ke restoran.

Mumpung belum terlambat, Anda bisa membuat resolusi untuk membuang kebiasaan buruk keuangan Anda, mulai dari yang kecil hingga yang besar.
Lalu, apakah kebiasaan buruk yang patut dihilangkan di tahun yang baru ini? Berikut daftarnya:

1. Tidak mengumpulkan dokumen keuangan

Anda tidak tahu di mana Anda menaruh tagihan kartu kredit bulan lalu, atau dokumen-dokumen yang diberikan perusahaan asuransi Anda? Saatnya Anda membeli folder khusus untuk menyimpan berbagai dokumen keuangan penting, seperti berbagai bukti transfer untuk pembayaran besar.

Anda tidak pernah tahu kapan Anda membutuhkan dokumen ini, dan Anda disarankan untuk menyimpan tagihan selama satu tahun. Keteledoran menyimpan dokumen bisa membuat Anda rugi. Misalnya, jika Anda melakukan kunjungan kerja keluar kota atau negeri, dan tidak rapi menyimpan segala macam bon, Anda bisa-bisa tidak mendapat reimburse dari kantor.

2. Sembarangan  saat menyimpan uang kecil

Biasanya, orang tidak terlalu peduli pada uang receh. Jika Anda salah satu orang yang suka meninggalkan uang receh, termasuk koin dan uang pecahan Rp5.000 di mana saja, saatnya Anda membeli dompet kecil untuk menyimpan uang receh Anda.

Uang receh sangat berguna untuk membayar 'Pak Ogah' atau bis, dan bila dikumpulkan, bisa cukup untuk membayar tarif parkiran atau membeli segelas es teh manis. Ingat, sedikit-sedikit bisa menjadi bukit.
3. Banyak jajan saat makan siang

Sekarang, banyak orang kantoran yang sudah tidak membawa makanan sendiri dan membeli makanan dari warung dekat kantor. Ini tentunya tidak apa-apa karena banyak warung menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau.

Namun, satu kebiasaan buruk bukan membeli makan siang dari warung, namun gatal membeli gorengan atau sop buah saat berjalan balik menuju kantor. Apalagi jika Anda ngantor dekat mall. Ada saja yang menarik mata untuk dibeli, iya kan ?
Jadi mulai sekarang, saatnya Anda mengurangi kebiasaan buruk anda yaitu jajan selain makan siang Anda. Triknya adalah cukup mengisi dompet Anda dengan uang secukupnya untuk membeli makan siang.

4. Tidak mengatur uang di dompet

Dompet yang berantakan akan membuat Anda susah mengetahui pengeluaran, apalagi jika lembar uang Anda saling tumpang tindih antar yang bernominal besar dan kecil.

Karena itu, aturlah isi dompet Anda dengan baik. Jika Anda memiliki dompet dengan banyak kantong, taruh uang bernominal kecil di satu kantong, dan yang besar di kantong lainnya. Jika Anda memiliki dompet hanya dengan satu kantong, taruhlah uang paling kecil di depan.

Dan ketika membayar, selalu usahakan untuk menghabiskan uang yang lebih kecil sebelum menggunakan uang dengan nominal lebih besar.

5. Tidak menabung dulu

Jika Anda ingin membeli sesuatu yang lumayan mahal, seperti tas atau sepatu kulit baru, lebih baik Anda menabung uang dulu, dan bukannya menggunakan kartu kredit Anda.

Tidak semua barang memiliki fasilitas cicilan nol persen, dan akibatnya, Anda malah mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli sesuatu karena Anda harus membayar cicilan beserta bunga.
Biarpun ada fasilitas nol persen, tagihan bulanan Anda bisa saja tetap tinggi karena pembelian nol persen Anda digabung dengan tagihan-tagihan lainnya. Karena itu, lebih baik Anda bersabar hingga tabungan Anda cukup untuk membeli barang yang Anda idamkan.

Semoga tips ini dapat membantu mengatur keuangan anda.
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Asa syarikat pinjaman pinjaman bersedia untuk meminjamkan mana-mana jumlah yang anda perlukan untuk memulakan perniagaan peribadi anda. kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%, juga jika anda ingin membeli rumah di atas ansuran bulanan kita juga boleh menjual rumah untuk anda. supaya Sila memohon pinjaman pertanian pertanian. jika anda memerlukan hubungan pinjaman e-mel kami: asaloantransfer@gmail.com, anda juga boleh menghubungi e-mel ini: finance_institute2015@outlook.com, Mungkin ada banyak sebab mengapa anda perlu akses kepada beberapa wang tunai tambahan - daripada yang tidak dijangka pembaikan kereta atau rumah untuk membayar perkahwinan anda atau cuti khas. Tetapi apa sahaja yang anda memerlukannya, apabila anda meminjam antara $ 5,000 USD untuk 100,000 USD di atas.

pengkhususan Syarikat.
1) Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%.
2) Kami juga boleh membeli sebuah rumah pilihan anda dalam mana-mana lokasi pilihan anda.

Balas

Ads by google